Ternak Mentok, Ladang Emas Pengusaha Muda Bojonegoro

Written By DPC PPMI BOJONEGORO on Minggu, 01 Juni 2014 | 21.23

Usaha Ternak Mentok Ketua DPC PPMI Bojonegoro
Bojonegoro - Mentok atau entok adalah salah satu jenis unggas yang selama ini dikenal sebagai salah satu unggas yang tahan terhadap beberapa serangan penyakit unggas, mudah dipelihara, pakannya dapat diperoleh di sekitar rumah anda yang berada di tepi kota atau di desa, sumber pakan dapat diperoleh melalui pengolahan pakan yang amat sederhana sekalipun. Salah seorang pemuda asal Kabupaten Bojonegoro sebut saja namanya Sogik Suliswanto telah mencoba usaha ternak mentok. Pria yang sehari-hari menjadi tenaga pengajar di TK. Pertiwi Bojonegoro ini menekuni ternak mentok sejak akhir tahun 2012. Usaha ternak tersebut sangat jarang di Kabupaten Bojonegoro. Terlebih yang memulainya adalah seorang pemuda. Usaha ternak mentok mempunyai prospek yang bagus dan bisa dijadikan ladang emas pengusaha muda di Kabupaten Bojonegoro . Selain itu, mentok relatif tahan terhadap penyakit. Hingga saat ini (01/06/2014) jumlah mentok yang dimikinya sekitar 152 ekor dan mentok yang terjual kepada pedagang tak terhingga jumlahnya.

"Sebagai pemuda janganlah takut untuk memulai usaha. Tak mudah memang, tapi selama ada kemauan, niat dan tekad maka usaha pun bisa dilakukan dan direalisasikan" ucap pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang Purna Prakarya Muda Indonesia (DPC PPMI) Kabupaten Bojonegoro.

Ternak mentok yang ditekuninya saat ini tentu tidak lepas dari kendala. Menurutnya kendala yang dihadapi adalah mengenai harga pakan mentok. Harga pakan mentok kurang stabil dan cenderung naik. Namun, hal tersebut lantas tidak dijadikan sebagai beban dan kendala yang berat. Justru ini memberinya semangat untuk terus mengembangkan usahanya agar menjadi lebih maju. 

Untuk masalah pemasaran, menurutnya belum ada kendala. Karena saat ini, tiap dua bulan sekali mentoknya diambil oleh pedagang besar. Bagi Anda yang ingin belajar ternak mentok atau ingin membeli mentok bisa datang langsung ke rumahnya di Jalan Raya Dander, Perumahan Redrying RT. 01/I Desa Sumodikaran Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. (Humas PPMIBjn)

UNTUK SEMENTARA STOK MENTOK KOSONG

Ditulis Oleh : DPC PPMI BOJONEGORO ~DPC PPMI Bojonegoro

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Ternak Mentok, Ladang Emas Pengusaha Muda Bojonegoro yang ditulis oleh DPC PPMI Bojonegoro Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua.

Blog, Updated at: 21.23

11 komentar:

  1. Pengen deh punya usaha mentok juga...
    Tapi apadaya... Saya gak punya lahan...
    Kalau mau join, bisa gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung saja koordinasi dengan Mas Sogik Suliswanto di 085230385727

      Hapus
    2. Mohon infonya klo ada yg mau beli mentok saya...ato saya antar bisa....

      Hapus
  2. Mohon info yg mnerima mentok...saya ada banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa minta nomornya Mas,,, ini saya lagi cari mentok.

      Hapus
    2. Cari yg masih hidup apa yg sudah jadi karkas

      Hapus
  3. Boleh minta nmer wa nya gc mas

    BalasHapus
  4. Kalo pemula proses penjualanya agak susah

    BalasHapus
  5. KLO ada anakan mentok yang kecil baru netes 10 ekor ada? Bisa dianter Ndak?

    BalasHapus
  6. Ada g tengkulak mentok dibojonegori?

    BalasHapus